Wapres JK Puji Atlet Asian Para Games: Kalian Hebat!

0
52 views

Wapres JK Puji Atlet Asian Para Games: Kalian Hebat!

Majunkri – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi perjuangan seluruh atlet Asian Para Games 2018. JK menyebut para atlet merupakan orang-orang yang hebat.

“Anak-anakku sekalian, semua hebat!” kata JK dalam sambutan di penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

JK mengatakan para atlet yang bertanding bukan sekadar menunjukkan kemampuan untuk meraih prestasi. Namun, perjuangan para atlet sudah meruntuhkan persepsi terhadap penyandang disabilitas.

“Terima kasih pada para atlet, Anda telah menunjukkan anda lebih kuat, lebih baik. Anda berkebutuhan khusus tapi tidak kekurangan semangat, tidak kurang prestasi, ini meruntuhkan pandangan dan persepsi bagi penyandang disabilitas,” ucapnya.

Kemudian, JK menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung Asian Para Games. Dia mengucapkan selamat jalan bagi para kontingen Asian Para Games 2018.

“Saya ucapkan selamat jalan kepada seluruh saudara Asia. Semoga tiba di negara masing-masing dengan selamat, dan sampaikan salam kami kepada keluarga anda. Sekali lagi terima kasih dan sampai jumpa di Asian Para Games 2022 di Hangzhou, China,” ucapnya.

Di Asian Para Games 2018, Indonesia berhasil meraih 37 medali emas, 47 perak, dan 51 perunggu. Prestasi para atlet tersebut juga mendapat pujian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya lihat dedikasi dan kerja keras dalam menyiapkan diri menghadapi Asian Para Games. Kerja keras yang luar biasa. Target 16 emas harus dan masuk ke 8 besar. Tapi ini meleset semuanya. Meleset ke atas,” kata Jokowi yang diiringi tepuk tangan para atlet di Istana Bogor, Sabtu (14/10).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here