Viral, Foto Ibu Hamil dan Balitanya Berbagi Pelampung dalam Tragedi Kapal di Selayar

0
85 views

Viral, Foto Ibu Hamil dan Balitanya Berbagi Pelampung dalam Tragedi Kapal di Selayar

Majunkri – Foto seorang ibu hamil dan balitanya yang berusaha menyelamatkan diri dengan menggunakan satu pelampung berdua dalam tragedi KM Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018), viral.

Di dalam foto itu adalah Rini Nurianti (29) dan putranya, Abizar Arfan Raqila (2). Keduanya kemudian ditemukan tewas di tempat terpisah.

Muhlis (31), warga Dusun Padang Oge, Desa Kalepadang, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Selayar, membenarkan bahwa perempuan dan balita di foto itu adalah istri dan anaknya.

Muhlis menuturkan bahwa saat tragedi itu terjadi, sang isteri beberapa kali menelepon dirinya. Saat sedang menuju pelabuhan, dia pun masih terus berkomunikasi dengan istrinya.

Kepanikan Muhlis sedikit terhenti setelah mengetahui bahwa isterinya dan anaknya telah menggunakan pelampung.

“Dia bilang sudah dapat pelampung jadi saya bilang pakai dan tetap tenang jangan melompat,” kata Muhlis, Kamis (5/7/2018).

Namun, ketika dia hendak menghubungi istrinya lagi beberapa menit kemudian, sudah tidak bisa tersambung lagi.

Muhlis yang berprofesi sebagai tenaga honorer di Kantor Camat Bontoharu menuturkan bahwa istrinya sebenarnya tengah mengandung anak keduanya dengan usia kandungan memasuki enam bulan.

“Lagi hamil lima bulan dan kami perkirakan anak kedua kami lahir pada bulan November nanti,” kata Muhlis.

KM Lestari Maju tenggelam di perairan Selayar pada Selasa siang. Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang masih dinyatakan hilang.

Dalam keterangan tertulis yang dikirim Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho pada 4 Juli 2018, jumlah korban tewas mencapai 34 orang, sedangkan 155 korban lainnya selamat dan sudah dievakuasi.

Uang tunai Rp 30 miliar yang diangkut dan ikut tenggelam bersama mobil yang membawanya juga disebut sudah diamankan dari dalam air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here