Sering Makan Camilan Manis Bisa Jadi Penyebab Anak Terkena Sugar Rush

0
52 views

Sering Makan Camilan Manis Bisa Jadi Penyebab Anak Terkena Sugar Rush

Majunkri – Siapa sih yang tidak suka dengan rasa manis? Makanan dan minuman manis memang selalu menjadi favorit, terutama untuk si kecil. Biasanya saat anak rewel, Mom akan memberikannya makanan manis agar anak bisa tenang sehingga makanan manis memang bisa menjadi candu bagi anak.

Namun yang harus diperhatikan, selain menyebabkan obesitas ternyata makanan manis juga menyebbkan sugar rush pada si kecil. Seperti yang dilansir dari Haibunda, sugar rush adalah istilah yang digunakan untuk untuk menggambarkan keadaan si kecil setelah mengonsumsi makanan yang mengandung gula. Setelah anak mengonsumsi banyak makanan dan minuman manis, biasanya ia akan menjadi lebih aktif dan sulit fokus pada suatu hal. Alasannya karena meningkatnya peningkatan kadar gula pada tubuh secara drastis.

American Heart Association juga menyarankan konsumsi gula tambahan pada anak yang berusia 2 tahun ke atas adalah tidak lebih dari 6 sendok teh (25 gram) per hari. Sedangkan untuk anak berusia di bawah 2 tahun, konsumsi gula tambahan dalam bentuk apapun sebaiknya perlu dihindari. Faktanya, jika seseorang banyak mengonsumsi makanan manis bisa menyebabkan ia kehilangan nutrisi penting seperti vitamin, mineral, dan antioksidan.

Memang sesekali tidak apa-apa memberikan anak camilan yang manis, namun Mom juga perlu mementingkan kebutuhan gizinya. Maka dari itu Mom bisa mengganti camilan manis dengan rasa manis dari buah-buahan yang juga menyehatkan bagi anak. Tentunya hal ini akan bisa menghindari anak dari yang namanya sugar rush.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here