Saif Ali Khan Jawab Isu Mualaf Kareena Kapoor

0
20 views

Saif Ali Khan Jawab Isu Mualaf Kareena Kapoor

Majunkri – Pada January 2015, Durga Vahini, kelompok aktivis wanita organisasi Vishwa Hindu Parishad (VHP) sempat membuat heboh publik India dengan kampanye mereka melawan ‘jihad cinta’. Dalam kampanye tersebut, Durga Vahini memasang foto aktris Kareena Kapoor mengenakan cadar.

Bersama foto tersebut, ada caption ‘Konversi Kebangsaan Lewat Konversi Agama’. Jihad cinta, diklaim kelompok tersebut, sebagai kondisi di mana perempuan Hindu dipaksa si pria untuk memeluk agama Islam atas iming-iming cinta. Dari kampanye itulah publik mulai mempertanyakan kembali agama aktris 38 tahun itu.

Benarkah Kareena Kapoor masih beragama Hindu atau sudah berpindah menjadi Islam karena Saif Ali Khan? Terkait semua pertanyaan itu, Saif Ali Khan akhirnya buka suara. Dia menegaskan bahwa Kareena Kapoor yang dinikahinya pada 2012 itu adalah seorang penganut Hindu.

Karena itulah menurut Saif, dia dan Kareena menikah di bawah Undang-Undang Perkawinan Khusus Tahun 1954. “Tak ada satupun dari kami yang berpindah agama. Dan kalaupun misalnya hal itu terjadi (Kareena Kapoor menjadi mualaf), kenapa harus menjadi masalah besar? Kenapa harus ada pihak yang keberatan?” kata Saif Ali Khan seperti dikutip dari Tribune, Senin (25/2/2019),

Ibu Saif Ali Khan, aktris Sharmila Tagore yang awalnya memeluk agama Hindu juga diketahui menjadi seorang muslim ketika dinikahi ayahnya, atlet kriket India Mansoor Ali Khan. Kemudian istri pertama Saif, aktris Amrita Singh, juga diketahui berpindah agama dari Sikh menjadi Islam saat mereka menikah pada 1991.

Namun dalam sebuah wawancara pada 2010 -sekitar 6 tahun setelah perceraiannya dengan Amrita- Saif Ali Khan menegaskan, tak pernah memaksa Amrita Singh untuk menjadi seorang muslim. Dia menyiratkan, meski menikah secara Islam, namun Amrita tetap menjadi seorang penganut Sikh.

“Jadi ketika Dingy (Amrita Singh) pergi untuk berdoa ke Gurudwara (kuil bagi komunitas Sikh), aku lah yang bertugas untuk mengasuh anak-anak (Sara dan Ibrahim),” katanya seperti dikutip dari Santa Banta, pada Senin (25/2/2019).

Dalam wawancara berbeda, Saif mengaku, awalnya sempat khawatir tentang agama kedua anaknya, Sara dan Ibrahim. “Tapi aku tahu, anak-anakku bebas menentukan agama yang mereka inginkan,” ujarnya menambahkan.

Kebebasan serupa, menurut Saif, diberikannya kepada Taimur, anak bungsunya dari pernikahannya dengan Kareena Kapoor. “Aku dan istri, hanya bisa berusaha agar Taimur bisa menjadi penerus bangsa yang luar biasa ke depannya,” ungkapnya.

“Taimur akan memiliki kebebasan untuk memilih agama apa yang akan dianutnya di masa depan. Aku ingin dia menjadi seorang yang liberal, berpikiran terbuka, dan rendah hati,” ujarnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here