RTH Kalijodo Berbenah, Rumput Disulam Aspal Skateboard Ditambal

0
44 views

RTH Kalijodo Berbenah, Rumput Disulam Aspal Skateboard Ditambal

Majunkri – Suku Dinas Kehutanan Jakarta Utara membenahi sarana dan prasarana Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo. Tak cuma itu, areal hijau yang sempat rusak pun diperbarui.

Pantauan pada Rabu (25/7/2018), sejumlah petugas Penyediaan Jasa Lainnya Perorangan ( PJLP) di Suku Dinas Kehutanan Jakarta Utama mengganti rerumputan yang sudah mengering. Beberapa di antaranya pun memotong dedaunan dan membersihkan sampah yang berserakan.

Kepala Satuan Pelaksana Kehutanan Penjaringan Jakarta Utara Hasanudin menjelaskan, renovasi dimulai sejak sepekan lalu. Ada sejumlah fasilitas yang diperbaiki seperti taman.

“Ada 11 petugas, semenjak Jumat kemarin melakukan penyulaman tanaman dan rumput. Sumber tanaman itu kami ambil dari jalur hijau dan tanaman sekitar. Sedangkan rumput dari Taman Hutan Kota Penjaringan,” kata Hasanudin kepada Liputan6.com saat ditemui di lokasi.

Selain itu, aspal berlubang di arena pemainan skatepark di Kalijodo juga ditambal. Bahkan sekarang ada jalur khusus untuk masuk ke areal skatepark.

“Areal skatepark kami tambal sulam yang bolong kami tambal. Terus kami kasih jalur masuk. Jika sebelum area masuk menerobos tanaman, kini tak diharapkan seperti itu lagi,” ungkap dia.

Hasanudin membeberkan penyebab rerumputan di RTH Kalijodo mengering, serta beberapa pohon layu. Faktor utamanya karena struktur tanah.

“Kami perlu uruk tanah lagi buang puing-puing. Di sini itu kualitasnya jelek. Soalnya dulu ini kan bekas pembangunan. Mungkin digalinya tidak begitu dalam,” ujar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here