Pengamat Kebijakan Politik Sebut Donald Trump Di Atas Angin, Dua Artis Ini Gigit Jari

0
15 views

Pengamat Kebijakan Politik Sebut Donald Trump Di Atas Angin, Dua Artis Ini Gigit Jari

Majunkri – Presiden Amerika Serikat Donald Trump kini bisa tertawa puas setelah mendapatkan kursi senat untuk Partai Republik pada pemilihan paruh waktu AS yang digelar Selasa, 6 November waktu setempat.

Sedangkan, ‘musuh selebritas’ yang selama ini memiliki sikap bertentangan dengan Donald Trump, yakni Presenter Oprah Winfrey dan Penyanyi Taylor Swift mengalami hal sebaliknya.

Kedua wanita beda generasi itu kini mendapatkan ‘malam yang buruk’ setelah politisi yang mereka dukung kalah dalam pemilu paruh waktu tersebut.

Seperti yang disampaikan Pengamat Kebijakan Politik Chuck Gabriel.

“Presiden AS kini memiliki malam yang sangat indah,” kata Gabriel kepada CNBC pada Selasa pagi waktu setempat, setelah pemilihan berlangsung.

Namun, mimpi indah itu tampaknya tidak akan bertahan lama karena Trump akan kembali menghadapi situasi serupa untuk 2 tahun mendatang.

Ia harus berusaha keras bekerjasama dengan Partai Demokrat yang menguasai DPR.

Dikutip dari laman CNBC, Rabu (7/11/2018), hasil pembagian kekuasaan di Capitol Hill berlangsung seperti yang diharapkan, tidak ada kejutan besar seperti yang terjadi pada 2016 lalu, saat Trump berhasil mengalahkan rivalnya, Hillary Clinton dari Partai Demokrat.

Salah satu pemilihan yang menarik perhatian publik saat ini adalah Pemilu Senat dari Tennessee yang memunculkan nama Phil Bredesen dari Partai Demokrat dan Marsha Blackburn dari Partai Republik.

Penyanyi cantik Taylor Swift pun diketahui memilih untuk memberikan suaranya kepada Bredesen lantaran tidak suka dengan Donald Trump.

Perlu diketahui sebelumnya, Swift mendukung dua Senator Demokrat dari negara bagian asalnya, termasuk Bredesen yang merupakan mantan Gubernur Tennessee.

Dukungan tersebut ia tunjukkan melalui postingan Instagramnya yang sangat mengejutkan itu.

Swift mendukung anggota kongres Demokrat, Jim Cooper yang kembali memenangkan pemilu kali ini.

“Taylor Swift dan Oprah Winfrey mengalami malam yang buruk,” jelas Gabriel, yabg juga menjabat sebagai Presiden Capital Alpha Partners.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here