Pemprov Sumsel Tak Liburkan Sekolah Saat Asian Games

0
45 views

Pemprov Sumsel Tak Liburkan Sekolah Saat Asian Games

Majunkri – Pemprov Sumatera Selatan memutuskan tidak meliburkan sekolah saat Asian Games 2018. Hal ini berbeda dengan DKI Jakarta yang meliburkan 34 sekolah.

“Siswa tidak ada libur saat Asian Games, di Palembang tidak ada macet, aktivitas siswa tidak mengganggu. Beda dengan di DKI Jakarta,” terang Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat grand opening Siloam Emergency clinic di Jakabaring, Sabtu (28/7/2018).

Meski tidak meliburkan sekolah, Alex memastikan pemprov akan memberikan subsidi tiket nonton pertandingan Asian Games bagi para siswa. Bahkan akan memobilisasi siswa menuju venue dan menjadi suporter.

“Nanti kami akan mobilisasi siswa untuk datang menyaksikan pertandingan. Jadi akan kami berikan subsidi khusus, tapi ini masih belum tahu berapa subsidinya,” tambah Alex.

Kebijakan tidak meliburkan siswa saat Asian Games pun mendapat apresiasi Ketua INASGOC Eric Tohir. Menurut Eric, akses di Palembang sangat mendukung pelaksanaan Asian Games karena tidak mengganggu aktifitas atlet dan official.

“Bagus kalau tidak libur. Di sini aksesnya lancar dan cukup bagus, jadi venue dan wisma wisma atlet seluruhnya berada di satu kawasan Jakabaring. Cukup jalan atau pakai golfcar saja sudah sampai ke venue dari wisma,” kata Eric.

Selain itu, Eric Tohir juga menyebut Palembang lebih siap dibandingkan DKI Jakarta. Di mana, Palembang telah siap sejak jauh hari untuk menjadi tuan Asian Games mendatang dengan berbagai fasilitas pendukungnya.

“Palembang lebih siap, semua venue pun siap sejak jauh hari. Untuk transportasi dari airport ke venue Jakabaring juga ini sudah ada LRT,” katanya.

Sebelumnya, Pemprov DKI meliburkan 34 sekolah di Jakarta saat gelaran Asian Games Agustus mendatang. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sekolah diliburkan selama 9 hari karena dekat dengan rute Asian Games 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here