Mitos atau Fakta, Pria Lebih Banyak Memikirkan Seks

0
21 views

Mitos atau Fakta, Pria Lebih Banyak Memikirkan Seks

Majunkri – Ada mitos yang beredar bahwa pria memikirkan seks setiap tujuh detik. Artinya, dalam satu jam ada sekitar 500 kali pikiran itu datang. Dan jika dalam sehari terjaga selama 16 jam, maka ada sekitar 8.000 kali pria memikirkan seks. Benarkah?

Memang tidak ada penelitian yang mendukung angka itu. Tapi rasanya itu berlebihan. Faktanya, sebuah studi yang dilakukan oleh para psikolog di Ohio State University (OSU) mengungkapkan bahwa pria memang lebih banyak berpikir tentang seks daripada wanita.

Tapi, psikolog dari OSU, Terri Fisher, mengatakan bahwa itu bukanlah hal yang istimewa. Sebab, selain soal seks, hal lain yang juga lebih banyak dipikirkan pria dibandingkan wanita adalah makanan dan tidur.

“Tidak terlalu mengherankan penelitian menyimpulkan pria berpikir tentang seks lebih daripada wanita, tapi pemikiran yang lebih itu bukan hanya pemikiran tentang seks,” kata Fisher.

Jika memikirkan seks setiap tujuh detik dianggap berlebihan, berapa kali sebenarnya pria memikirkannya dalam sehari? Dalam penelitian itu disebutkan bahwa seorang pria memikirkan seks 388 kali dalam satu hari, atau setiap 158 detik selama waktu terjaga.

Kesimpulan yang sama pernah diungkapkan Kinsey Institute dalam penelitian mereka. Menurut para peneliti, pria memang lebih banyak memikirkan seks dibandingkan dengan wanita. Studi itu menyimpulkan bahwa 54 persen pria mengatakan mereka memikirkan seks beberapa kali sehari, 43 persen merespons beberapa kali per minggu atau hanya beberapa kali per bulan, dan 4 persen mengatakan kurang dari sekali sebulan.

Sementara itu, 19 persen wanita mengatakan mereka memikirkan seks setiap hari atau beberapa kali sehari, 67 persen merespons beberapa kali per minggu atau beberapa kali dalam sebulan atau, dan 14 persen mengatakan kurang dari sebulan sekali.

Seorang terapis seks, Laurie J. Watson, menyebutkan beberapa alasan mengapa pria lebih senang memikirkan seks, berdasarkan pengalamannya. Alasan itu antara lain seks adalah kebutuhan layaknya makanan, seks mendatangkan energi dan kegembiraan, serta seks menjadi cara mereka menunjukkan cinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here