Kata Demokrat soal Rencana Roy Suryo Somasi Kemenpora

0
68 views

Kata Demokrat soal Rencana Roy Suryo Somasi Kemenpora

Majunkri – Roy Suryo akan mensomasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait surat tagihan aset negara sejumlah 3.226 unit. Partai Demokrat menilai somasi itu barangkali langkah terbaik Roy.

“Kita hanya bilang selesaikan dengan baik. Dan langkah-langkah yang dilakukannya tentu akan yang terbaiklah,” kata Sekjen PD Hinca Pandjaitan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Meski demikian, Hinca mengatakan PD menyarankan agar Roy dan pihak Kemenpora bisa menyelesaikan persoalan ini baik-baik. Ia pun berharap somasi ini bisa menjadi medium bagi Roy dan Kemenpora duduk bersama.

“Somasi sendiri adalah sarana untuk melakukan komunikasi, mudah-mudahan itu menjadi sarana mereka duduk bersama,” ujar Hinca.

Sebelumnya, Kemenpora menyurati Roy Suryo agar mengembalikan barang-barang milik negara. Total barang negara yang diminta dikembalikan sebanyak 3.226 unit.

Sementara itu anggota III BPK Achsanul Qosasi menyebut pihaknya sudah mengirimkan list barang-barang milik negara yang harus dikembalikan Roy Suryo. Pengembalian ini harus dilakukan berdasarkan hasil pemeriksaan BPK di Kemenpora

Roy Suryo yang merasa difitnah, kaget dikirimi lampiran list barang-barang yang harus dikembalikan, mulai dari sendok hingga pompa air. Roy berencana mensomasi Kemenpora.

“Saya susun data, sehabis itu saya konfirmasi sekalian somasi Kemenpora,” ujar pengacara Roy, Tigor Simatupang saat dihubungi, Rabu (5/9).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here