Berhenti Makan Gula Bisa Turunkan 2 Kg Berat Badan Per Minggu

0
12 views

Berhenti Makan Gula Bisa Turunkan 2 Kg Berat Badan Per Minggu

Majunkri – Menghadapi tekanan kerja dan kegiatan padat setiap hari bisa memicu stres. Jika sudah stres, tubuh akan memberikan reaksi alami untuk mengalihkan stres, salah satunya dengan timbulnya keinginan ngemil makanan manis. Orang yang berada dalam keadaan stres akan cenderung mengalami keinginan makan makanan junk food, salah satunya makanan manis.

Sayangnya, jika dituruti, kebiasaan makan manis ini jelas akan menimbulkan masalah kesehatan seperti kegemukan dan diabetes. Nah, jika bermasalah dengan kondisi tubuh gemuk, cara terbaik tentu dengan menjaga berat badan ideal.

Jika dikategorikan, gula termasuk sumber karbohidrat sederhana yang sangat mudah diubah dan disimpan menjadi lemak di dalam tubuh. Makanan-makanan seperti permen, kue, biskuit, sirup, pasta, es krim, cokelat, nasi putih dan berbagai makanan manis lainnya akan membuat tubuh gemuk apalagi jika kalori dari gula yang masuk ke tubuh tidak segera digunakan dan dibakar.

Kebanyakan orang yang mengalami kegemukan adalah mereka yang suka makan makanan manis karena segala macam makanan manis memiliki kalori tinggi. Oleh sebab itu, jika ingin menurunkan berat badan alami bahkan tanpa berencana diet, maka harus mengurangi makan makanan manis.

Bukan hanya itu, dilansir dari Women’s Health, terlalu banyak makan makanan manis akan menimbulkan kondisi retensi air di dalam tubuh, sehingga menimbulkan inflamasi di dalam tubuh yang mana akan membuat tubuh rentan terhadap serangan penyakit.

Tentu saja, tubuh akan membutuhkan gula sebagai penyeimbang metabolisme, namun yang dibutuhkan tubuh hanya sebagian kecil saja, untuk orang dewasa umumnya tidak lebih dari 2 sendok makan gula per hari. Jadi, jika kemudian kamu mengonsumsi gula lebih dari jumlah tersebut, maka tubuh akan mengalami rasa sakit, meski tidak bisa kamu rasakan perbedaannya.

Untuk mengganti keinginan ngemil makanan manis, ubah dengan lebih banyak makan buah-buahan karena manisnya alami. Buah-buahan juga lebih sehat dengan kandungan vitamin dan mineral serta serat yang sangat baik untuk menjaga kelancaran pencernaan. Ganti keinginan makan kue dengan makan salad buah, berbagai macam varian buah akan lebih baik dikonsumsi ketimbang makan es krim dan ngemil permen.

Jadi, jika ingin berat badan turun cepat bahkan tanpa berusaha diet, maka kuncinya adalah mengurangi makan makanan manis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here