7 Situs Warisan Dunia Terbaru Unesco di Eropa

0
90 views

7 Situs Warisan Dunia Terbaru Unesco di Eropa

Majunkri – UNESCO baru-baru ini telah menambahkan daftar destinasi terbaru dalam warisan dunia. Setiap tahunnya, organisasi pendidikan, keilmuan, dan kebudayaan PBB tersebut akan menambahkan tempat baru ke daftar situs yang dilindungi berdasarkan kultural, historis atau ilmiah.

Tahun ini terdapat 19 destinasi baru yang telah masuk daftar warisan dunia, termasuk tujuh tempat berbeda di Eropa. Beberapa di antaranya, gereja katedral Gothic di Jerman, gunung berapi Chaine des Puys di Prancis, dan sebuah kota kuno di Spanyol yang hancur dalam perang sipil.

Berikut ini daftar lengkap tujuh situs di Eropa yang masuk dalam warisan dunia UNESCO 2018, seperti yang dilansir dari laman The Sun

1. Aasivissuit, Greenland

Daerah perburuan Inuit ini terletak di Lingkaran Arktik dan mencakup lebih dari 2.400 mil persegi teluk es dan danau. Aasivissuit ini berada di Greenland dan membentang dari pulau Nipisat di barat ke dataran es di timur. Anda juga akan menemukan bangunan yang tersebar di sepanjang lanskap, meskipun tempat itu sebagian besar tidak berpenghuni.

2. Kompleks perbatasan arkeologi Hedeby dan Danevirke, Jerman

Kompleks perbatasan arkeologi Hedeby dan Danevirke di Jerman ini berisi sisa-sisa kota perdagangan tua yang berasal dari abad pertama dan kedua.

Lokasi ini ditambahkan ke daftar situs warisan dunia karena di sana Anda akan menemukan ras jalan kuno, kuburan, pelabuhan dan bangunan. Daerah ini dalam posisi yang unik untuk perdagangan dekat dengan benua Eropa, Skandinavia, Laut Utara dan Laut Baltik.

3. Kota Khilafah Madinah Azahara, Spanyol

Di sini terdapat sebuah sisa-sisa istana Arab abad pertengahan di Andalusia yang berasal dari abad ke-10, yang ditemukan kembali pada awal abad ke-20. Di sini Anda akan menemukan jalan, jembatan, bangunan dan semua jenis dinding dekoratif untuk dijelajahi.

Anda dapat mengunjungi kota kuno ini dengan tur terpandu setiap Selasa hingga Minggu, dengan biaya 26 euro atau setara dengan Rp419 ribu.

4. Göbekli Tepe, Turki

Penggemar sejarah bisa mengunjungi situs arkeologi ini di wilayah Anatolia, Turki Tenggara. Göbekli Tepe ini berisi monumen dan pilar yang menurut ahli ada hubungannya dengan pemakaman atau ritual.

Situs ini ditemukan pada tahun 1963 dan sampai hari ini, lokasi ini menjadi misteri tentang apa sebenarnya yang diwakilinya.

5. Ivrea, Italia

Pusat industri di Italia ini masuk dalam daftar warisan dunia karena merupakan kota industri penting ilmiah dan budaya, yang diakui UNESCO sebagai “proyek sosial modern”.

Tempat ini adalah tempat uji coba bagi Olivetti, sebuah perusahaan Italia yang membuat mesin ketik dan komputer. Kota ini juga memiliki kastil, katedral, gereja, dan biara.

6. Katedral Naumburg, Jerman

Katedral abad pertengahan ini telah ada sejak 1028 dan memiliki arsitektur Romawi dan Gothic. Di dalamnya ada patung-patung seukuran manusia serta banyak karya seni. Katedral ini buka dari Senin hingga Minggu.

7. Chaine des Puys, Limagne, Prancis

Anda mungkin tidak berpikir gunung berapi ketika Anda memikirkan Prancis, tetapi negara ini terdapat banyak gunung berapi sepanjang 25 mil.

Titik tertinggi gunung ini adalah 4,806 meter, dan merupakan kubah lava, suatu daerah di mana lava dapat mengalir. Memiliki lanskap hijau, lokasi ini wajib dikunjungi bagi mereka yang suka berjalan dan hiking. Ada juga banyak gereja dan resor spa untuk dijelajahi di daerah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here